Minggu, 04 Januari 2009

TNI VS POLRI

Yang mw saia angkat bukan masalah mana yang kuat kal perang, ato peran2 mereka sebagai aparatur Negara. Tapi disini saia mw crita yang menurut saia lucu..
Alkisah (alah..) pada waktu saia naik bis jurusan Semarang-Surabaya ada mas2 yang kisinan (malu, red). Mas X duduk disebelah saia dengan pakaian dinasnya yang AL ituh..lalu dy mengajak saia ngobrol n kenalan..awalnya biasa ajah alias pertanyaan standar yang dilontarkan (seperti turun mana mbak?darimana?). Lama-kelamaan, dy ngobrol about pekerjaannya yang mungkin melelahkan sekaligus menjemukan (
Tp bagi sebagian org bisa juga membanggakan..). dy sudah ngobrol kesana-kemari dan akhirnya membanding2kan kerjaannya dengan kerjaan Polisi yang menurut dy lebih enak plus sering dpt ceperan.. (loh..koq jadi curhat seeh mas). Dalam obrolannya ituh, dy tak henti2nya “ngenyek2” polisi..semua-mua dijelek2in..pokoke di mata dy police are black list geeto..smua uneg2 n dongkolnya dy sm polisi diomongin ke saia..waktu itu saia msh iya-iya ajah..n memang g mw berkomentar banyak..
Setelah ngrasani police are black list itu, dy mulai melebarkan sayap ke pertanyaan yg agak pribadi. Dan..inilah awal dari ke-malu-an nya dy..
Mas X : “Dah punya cowo’ mbak?”
Saia : “ iya, ada”
Mas X : “ orang Tuban?”
Saia : “ bukan, Trenggalek..”
Mas X : “ koq jauh, kenal dmn? temen kuliah?
Saia : “ dulu iya”
Mas X : “ Loh..sekarang dah kerja cowo’nya ato pindah kuliah?”
Saia : “ Kerja”
Mas X : “ kerja dimana?”
Saia : “ Di Surabaia”
Mas X : “ kerja dimana, pabrik apa, ato kantor apa gt?”
Saia : “ Di Polda”
Mas X : “ POLISIIII???”
Saia : “ Iya”
Mas X : “ Oooh..(buru2 dy agak meralat kata2nya yang menjelek2n polisi td)
Tapi gt itu emang tergantung sm orangnya juga mbak..g semuanya kyk gt.
Wow..kl ini pertandingan sepakbola, si Mas X td jelas kalah telak sodara-sodara..!!!
Yang jelas..malu lah..alias kisinan..(Piss masX..makanya besok2 jangan asal ngomongnya..ati2 kena John Pantau sampean..loh..loh..piss juga Kak John..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar